Yuk Intip 5 Aktivitas Selama WFH Saat Puasa Biar Ga Bosen di Rumah aja


Yuk Intip 5 Aktivitas Selama WFH Saat Puasa Biar Ga Bosen di Rumah aja


Bulan puasa tinggal menghitung hari, tetapi kita harus tetap berada di rumah karena pandemi corona covid-19 yang terjadi. Beberapa aktivitas rutin yang seharusnya kita lakukan saat melaksanakan ibadah puasa, seperti ngabuburit harus kita lupakan karena adanya musibah tersebut.
Walaupun begitu, masih ada beberapa aktivitas yang dapat kita lakukan meski melaksanakan ibadah puasa di rumah aja. Selain mendapatkan pahala, kita juga bisa menghabiskan waktu dengan hal positif selama social distancing. Inilah 5 tips aktivitas selama WFH saat puasa biar ga bosen di rumah aja :

1. Bikin konten tutorial makeu up, game, main alat musik, dan masak di youtube
            Saat kita kecil dulu, jika ditanya cita-cita kita pasti akan menjawab cita-cita seperti ingin menjadi pilot, dokter, perawat, koki, arsitek, dan lain-lain. Namun berbeda dengan saat ini, anak zaman sekarang jika ditanya cita-cita kebanyakan ingin menjadi seorang youtuber karena dengan dirumah saja kita bisa menghasilkan uang yang tidak sedikit tidak hanya anak-anak bahkan orang dewasa yang sudah mempunyai pekerjaan, tidak jarang yang memilih untuk resign agar bisa fokus menjadi youtuber. Nah untuk kalian yang lagi bingung gapunya penghasilan karena pandemi covid 19 ini kenapa tidak membuat konten di youtube saja, jika kamu ingin menjadi youtuber dan influencer yang kreatif, serta disukai banyak orang, tentunya penting sekali untuk menentukan topik hingga tema, dalam membuat konten Youtube paling hits. Anda dapat membuat konten tentang make up, game, alat musik atau memasak untuk menu pilihan buka puasa nanti. 

2.  Baca buku kesukaan
            Tetap dirumah aja adalah salah satu tindakan untuk pencegahan penyebaran covid 19 tetapi  masih banyak orang yang masih berkeliaran keluar rumah sehingga perpanjangan hari unruk mengisolasi dirumah terus diperpanjang. Hal ini akan menyebabkan risiko terganggunya kesehatan fisik dan mental seperti mengalami stres. Stres adalah reaksi tubuh kita ketika kita mengalami ancaman atau tekanan. Stres berkepanjangan dapat mengakibatkan sistem kekebalan tubuh kita menjadi lemah. Namun untuk menghindari stres salah satu solusinya adalah membaca buku, membaca buku tak cuma akan menambah wawasan dan menghilangkan kebosanan. Lebih dari itu membaca buku setiap hari akan memberikan manfaat untuk menjaga fungsi otak dan mengurangi rasa stres. Manfaat itu bahkan diklaim bisa bertahan seumur hidup loh.

3. Masak yang banyak, terus bagi-bagi ke tetangga yang kurang mampu
Bagi kalian yang jago masak dan suka masak, untuk mengisi waktu luang bagaimana dengan malekukan kebaikan, sperti kalian masak yang banyak lalu membagikan makanan kalian kepada tetangga kalian yang mungkin kekurangan makanan karena dengan berbagi, berarti Anda memberikan sedikit kebahagiaan kepada orang lain. Anda memberikan manfaat bagi kehidupan orang lain. Dan tindakan ini tentu saja sangat mulia. Terutama pada bulan suci Ramadan seperti sekarang ini. Berbagi dengan sesama akan diganjar pahala berlipat oleh Sang Maha Pencipta.

4. Mulai Atur Kembali Galeri Ponsel
            Untuk mengisi waktu luang kalian kenapa tidak mencoba mengatur ulang galeri ponsel kalian, mungkin kalian bisa melihat atau menemukan foto-foto kalian bersama teman atau keluarga yang mungkin sedang rindu tapi tidak bisa bertemu karena covid 19. Kalian juga dapat merapihkan foto-foto atau video yang tidak penting yang menghabiskan memori foto kalian.

5. Menambah skill bermasak melalui tayangan di tiktok
            Saat kalian sibuk melakukan kegiatan diluar kalian mungkin tidak mempunyai waktu memasak untuk keluarga atau bahkan kalian tidak belum bisa memasak. Untuk itu kalian bisa memanfaatkan waktu sekarang untuk meningkatkan kemampuan masak kalian, apalagi karena adanya covid 19 ini kita lebih baik memakan makanan yang kita buat sendiri daripada membelinya diluar karena dengan memasak sendiri kebersihannya dapat terjamin. Sebagai pemula yang baru belajar memasak, kenapa tidak mencoba melihat tutorial masak di tiktok karena di aplikasi ini banyak orang yang membagikan resep makanan yang enak tetapi mudah ditiru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kiat Menyikapi Wabah Corona Sesuai Ajaran Islam

4 Syarat Olahraga Di Luar Selama Pandemi Covid-19

Cegah Stress Ditengah Pandemi COVID-19