Tips Persiapan Lebaran di Rumah


Tips Persiapan Lebaran di Rumah


1.Menata Ruangan

Menata ruangan di rumah bisa dilakukan sebelum dan pada saat bulan Ramadan. Kegiatan menata ruangan bisa Anda lakukan bersama anggota keluarga secara bertahap. Menata ruangan bisa dimulai dengan mendekorasi ruangan hingga memasang .

Wallpaper dinding bisa memerindah tampilan ruangan secara instan. Wallpaper dengan motif dan juga corak yang beragam jenis sangat bisa di sesuaikan untuk segala jenis keperluan. 

2. Sisihkan Rezeki

Saat Lebaran, umat muslim akan menunaikan ibadah sholat ied. Setelah sholat ied, dilanjutkan dengan berkumpul bersama keluarga untuk saling bermaaf-maafan. Momen Lebaran juga dijadikan ajang untuk berbagi, khususnya bagi mereka yang sudah berpenghasilan. Tradisi membagikan menjadi salah satu momen yang paling ditunggu. Karena itulah, sejak jauh hari sebelum lebaran, Anda harus menyisihkan uang dan dimasukkan dalam amplop untuk sanak saudara. Terutama untuk mereka yang masih anak-anak atau yang belum bekerja. Dan jangan lupa tetap social distancing yaaaa

3. Menyiapkan hidangan special

Hidangan spesial saat Lebaran membuat momen Lebaran menjadi lebih semarak. Setiap keluarga tentu sudah memiliki hidangan khas Lebaran tersendiri, seperti lontong opor ayam, rendang, sambal goreng ati, pempek, dan lain sebagainya. Di samping itu, ada kue kering, seperti nastar, kastangle, putih salju atau lidah kucing yang selalui menghiasi meja makan.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kiat Menyikapi Wabah Corona Sesuai Ajaran Islam

4 Syarat Olahraga Di Luar Selama Pandemi Covid-19

Cegah Stress Ditengah Pandemi COVID-19