Selalu Berpikir Positive Disaat Covid-19


Selalu Berpikir Positive Disaat Covid-19


Diantara kita hampir susah untuk berpikir positif di tengah pendemi  ini. Namun berpikiran negatif hanya akan memperburuk keadaan. Ketika dikelilingi oleh pikiran negatif, sistem imun bisa melemah sehingga penyakit bisa lebih mudah masuk ke dalam tubuh. Maka dari itu, sebisa mungkin kendalikan pikiran, dan mulai proaktif ciptakan momen-momen kecil yang bisa membuat bahagia.

Adapun tips agar selalu berpikir postive disaat covid 19 agar terhindar yaitu :
1.       Batasi nonton dan konsumsi berita tentang Covid-19, perlu diperhatikan sebisa mungkin kita harus membatasi diri untuk menonton atau membaca berita tentang update kasus virus corona di Indonesia maupun dunia. Saat ini pemerintah juga telah menyediakan infromasi melalui Whatsapp maupun website resmi. Hal ini dilakukan demi menghindarkan kita dari berita hoax yang akan membuat diri semakin cemas.
2.       Ingatlah memori-memori indah untuk mengurangi kecemasan, akan sangat idela bila mengingat memori-memori indah dalam hidup.  Karena itu mari bantu diri kita untuk mengingat hal-hal yang positif, yang berkaitan dengan hidup kita dan orang-orang yang kita cintai. Kita bisa mengingat masa-masa indah seperti saat meraih prestasi puncak, atau saat melakukan kegiatan sosial, atau saat bersama pasangan. Bila tak ada memori indah yang positif, kita bisa menciptakan memori indah baru dengan berbuat baik seperti menyumbang untuk membantu menangani virus corona di Indonesia.
3.       Berpikir positif juga bisa ditingkatkan dengan berpikir bahwa kita sebenarnya masih memiliki tempat untuk bernaung, yakni rumah.  Seperti hal nya saat kita melihat kondisi diam di rumah dan stay at home, ada baiknya teman-teman melihat rumah adalah tempat bernaung, tempat kembali dan menjadi lebih baik lagi, sekaligus tempat untuk berkumpul dan bercengkrama dengan anggota keluarga kita.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kiat Menyikapi Wabah Corona Sesuai Ajaran Islam

4 Syarat Olahraga Di Luar Selama Pandemi Covid-19

Cegah Stress Ditengah Pandemi COVID-19