Jaga Daya Tahan Tubuh Dengan Olahraga Saat Pandemi COVID - 19

Daya tahan tubuh menjadi salah satu utama menghadapi virus corona. Olahraga teratur menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan daya tahan tubuh. Ada 2 jenis olahraga  yaitu olahraga pensarafan untuk menjaga kesehatan dan olahraga fisik untuk menjaga kebugaran. Olahraga bisa dilakukan dirumah dan bisa dilakukan pada waktu luang anda.

Olahraga pensarafan diwujud dari 3 cara seperti, pernapasan, vokalisasi, dan postur. Olahraga pernapasan bisa dilakukan dengan cara yaitu; senam, yoga, dan lain - lain. Kalau vokalisasi bisa melakukan dengan cara bersenandung membaca  Al-Quran dan lain-lain. Kemudian untuk postur, bisa dilakukan dengan cara senam taichi ataupun gerakan sholat.

Olahraga pernapasan bisa dilakukan dimana saja, kapan saja, dan bisa setiap saat. Jika olahraga dilakukan secara rutin dapat membuat tubuh sehat dan meminimalisir stress.

Semantara untuk olahraga fisik, bisa dilakukan untuk menjaga tubuh anda tetap bugar saat menjalani aktivitas dirumah. Olahraga fisik ini juga sangat melibatkan otot besar. Saat melakukan olahraga fisik janganlah berlebihan dengan menggunakan intensitas yg tinggi akan menyebabkan tubuh anda terganggu.

Selain berolahraga, kita jugan jangan lupa untuk minum air putih biar tidak terkena dehidrasi. Sebelum olahraga, minumlah 30 menit supaya cairan yang keluar akan lewat keringat. Tapi jika anda ingin berolahraga tetap menjarak jarak aman dan juga menggunakan masker saat keluar rumah.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kiat Menyikapi Wabah Corona Sesuai Ajaran Islam

4 Syarat Olahraga Di Luar Selama Pandemi Covid-19

Cegah Stress Ditengah Pandemi COVID-19