Tips Memasak di Tengah Pandemi Covid-19



Tips Memasak di Tengah Pandemi Covid-19


Pemerintah tidak henti-hentinya untuk selalu memberi himbauan kepada masyrakat Indonesia mengenai pandemi COVID-19 agar masyarakat tetap melakukan segala aktivitas kegiatannya dirumah saja.Demi menghindari virus yang mudah menyebar melalui sentuhan langsung maupun tidak langsung kepada pasien yang telah terindikasi mengidap virus Corona.Masalahnya adalah berada di dalam rumah hingga waktu yang lama bisa sangat membosankan.
Banyak orang yang menggunakan waktu luang saat di rumah aja dengan memasak. Karna memasak bisa mengusir rasa bosan saat berada di rumah aja dalam waktu yang cukup lama. Hal ini akan membuat kita lebih bersemangat untuk menjalankan imbauan pemerintah untuk melakukan aktivitas di rumah demi mencegah penularan covid-19.
Dalam memasak tentunya kita harus jeli dalam memilih olahan makanan,karna kita tidak tahu asal makanan itu berasal dari mana,diolah nya bagaimana,dan higenis atau tidak.Adapun jenis makanan yang sehat menurut Dr.Cindiawaty diantaranya harus terdiri dari karbohidrat,protein,juga vitamin dan serat yang didapat dari buah dan sayur.
“Dengan mengkonsumsi berbagai makanan yang bergizi lengkap dan seimbang,maka daya tahan tubuh kita akan lebih terjaga” Kata dokter Cindiawaty

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kiat Menyikapi Wabah Corona Sesuai Ajaran Islam

4 Syarat Olahraga Di Luar Selama Pandemi Covid-19

Cegah Stress Ditengah Pandemi COVID-19