Meminimalisir Kemungkinan Adanya Virus Corona


Meminimalisir Kemungkinan Adanya Virus Corona


disaat pandemi seperti ini kita harus bisa meminimalisir kemungkinan adanya corona virus dengan menjaga jarak saat menerima barang dan menjaga kebersihan gawai kita. berikut merupakan tips-tips yang bisa kita beri :

Jaga Jarak Saat akan menerima barang
1. Lakukan serah terima barang dengan minim kontak fisik
2. Kurangin transaksi uang fisik/tunai
3. Setelah menerima paket, paket dijemur/disimpan ditempat yang terpapar sinar matahari beberapa jam/dan menyemprotkan disinfektan pada barang/paket kecuali makanan
4. Setalah itu langsung mencuci tangan dengan sabun


Tips menjaga dan membersihkan gawai pada saat pandemic ini
1. Matikan perangkat
Sebelum kamu mulai membersikan, anda harus matikan perangkat, lepaskan case, dan cabut aksesori apapun sehingga anda memiliki akses penuh ke gawai. Jangan lupa untuk mengeringkan perangkat dengan hati-hati. Pastikan untuk menghindari kelembaban di sekitar port dan tombol.
2. Bersihkan gawai dengan lembut
Gunakan tisu atau kain mikrofiber yang lembut dan steril untuk menghilangkan noda jari pada layar. Penggunaan tisu yang lembut akan memangkas risiko atas goresan di layar gawai. Gunakan juga bahan-bahan pembersih sederhana dan air hangat agar gawai kamu bebas kuman.
3. Ultra Violet
Pilihan lain adalah menggunakan cahaya ultraviolet untuk membersihkan kuman. Blitzing UV cukup kuat untuk membunuh kuman namun, alat tersebut tidak menjamin dapat membunuh semua jenis bakteri, termasuk di setiap celah di gawai kamu. Metode Ultraviolet adalah metode alternatif yang mungkin dapat digunakan.
4. Bersihkan Keyboard dan Mouse
Kalau kamu ingin membersihkan perangkat handset lain, aturan yang sama juga berlaku. Pikirkan tentang perangkat yang paling sering terhubung dengan kamu, seperti keyboard dan mouse. Mulailah dengan membersihkan kotoran di sekitar keyboard dan gunakan tisu desinfektan. Hindari menggunakan bahan kimia pembersih yang keras atau jenis pemutih apa pun, karena itu akan merusak lapisan perangkat kamu. Keyboard dan mouse biasanya tidak kedap air, jadi jaga kelembaban tetap minimum dan pastikan Anda benar-benar mengeringkan semuanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kiat Menyikapi Wabah Corona Sesuai Ajaran Islam

4 Syarat Olahraga Di Luar Selama Pandemi Covid-19

Cegah Stress Ditengah Pandemi COVID-19