Kebaikan Apa Saja yang Bisa Kita Lakukan Pada Saat Bulan Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19


Kebaikan Apa Saja yang Bisa Kita Lakukan Pada Saat Bulan Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19

Kedatangan bulan suci ramadhan pasti sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim di dunia. Mereka semua menunggu datangnya bulan penuh berkah yang terdapat banyak keistimewaan. Seperti hadis yang diriwayatkan Ahmad dan Nasai bahwa saat bulan Ramadhan tiba, terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Sebagai umat muslim tentunya kesempatan ini jangan sampai disia-siakan. Hal ini karena pahala pada bulan ramadhan memiliki keistimewaan jika dibandingkan dengan bulan lainnya. Pada bulan ramadhan, semua amalan dilipatgandakan pahalanya.
Walaupun saat ini kita harus menjalankan ibadah puasa ditengah pandemi Covid-19, tetapi tidak menyurutkan semangat untuk melaksanakan berbagai amalan di bulan suci ramadhan. Kamu tetap bisa melakukan berbagai amalan dan mendapat keberkahan, yaitu dengan cara :
 1. Melakukan Tadarus dan Memperbanyak Dzikir
Tadarus atau membaca Alquran memiliki kemuliaan besar apabila dilaksanakan pada bulan ramadahan. Tadarus tentunya merupakan salah satu amalan terbaik yang sayang jika dilewatkan ketika kita diam dirumah aja atau masa karantina.

2. Memperbanyak Sedekah
Amalan pada bulan ramadhan yang bias kita lakukan ditengah pandemi Covid-19 adalah memperbanyak sedekah. Ada banyak cara untuk bersedekah tanpa perlu khawatir akan tertular wabah virus corona. Contohnya seperti donasi online baik itu untuk orang yang membutuhkan maupun membantu tenaga kesehatan.
3. Memberi Makan Orang yang Sedang Berpuasa
Amalan pada bulan ramadhan yang bisa kita lakukan ditengah pandemi Covid-19 ialah memberi makan orang yang sedang berpuasa. Jika khawatir keluar rumah dengan memberikan makanan. Bisa memberikan makanan yang disiapkan di masjid-masjid terdekat atau menyalutkannya melalui organisasi sosial yang menawarkan jasa donasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kiat Menyikapi Wabah Corona Sesuai Ajaran Islam

4 Syarat Olahraga Di Luar Selama Pandemi Covid-19

Cegah Stress Ditengah Pandemi COVID-19