4 Syarat Olahraga Di Luar Selama Pandemi Covid-19



4 Syarat Olahraga Di Luar  Selama Pandemi  Covid-19


Penyebaran virus corona atau Covid-19 yang meluas di dunia, termasuk di Indonesia, membuat kebijakan bekerja di rumah, belajar di rumah, dan beribadah di rumah terus digalakan
Perusahaan-perusahaan diminta supaya membiarkan karyawannya bekerja dari rumah. Tujuannya jelas untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). Bekerja dari dari work from home (WFH) jelas banyak tantangannya. Salah satunya bagaimana menjaga konsentrasi atau fokus dari berbagai gangguan.
Selain itu, saat di rumah juga sebaiknya tetap melalukan aktivitas lain supaya tetap produktif dan agar tidak bosan. Di tengah wabah virus corona, bagaimana melakukan olahraga yang relatif aman? Terutama, bagi mereka yang biasa melakukan olahraga luar ruang atau outdoor. Olahraga diyakini sebagai salah satu cara memperkuat imunitas tubuh. Oleh karena itu, harus selalu dilakukan meskipun dengan segala keterbatasan. Apakah aman melakukan olahraga di luar ruangan atau outdoor saat wabah virus corona seperti saat ini?
Nah, berikut syarat sebelum melakukan olahraga yang dilakukan diluar  rumah di tengah-tengah pandemi virus corona.
1.     Memeriksa Situasi Lingkungan
Sebelum memutuskan untuk berolahraga di luar rumah, ada baiknya kita selalu memeriksa keadaan dan situasi lingkungan di sekitar kita. Apakah situasinya memungkinkan untuk kita berolahraga atau tidak.
2.     Tubuh Dalam Kondisi Yang Fit
Selain memeriksa kondisi lingkungan, kita juga perlu mengetahui apakah tubuh kita siap atau tidak untuk melakukan olahraga di luar rumah. Jika ternyata kita merasa kurang fit, sebaiknya jangan memaksakan diri untuk berolahraga di luar.
3.     Tidak Menyentuh Barang
Nasihat medis dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengingatkan kita berkali-kali untuk tidak terlalu sering menyentuh barang sembarangan . Ada baiknya jika kita sedang ada di luar rumah untuk tidak menyentuhnbarang yang ada di luar rumah. Ini membantu mengurangi kemungkinan tertular virus karena infeksi dari tangan kita tidak mencapai hidung atau mulut yang dapat menginfeksi tubuh. Menjaga tangan kita tetap bersih juga akan membantu mengurangi kemungkinan infeksi menyebar lebih jauh.
4.     Menjaga jarak
Walaupun kita berolahraga di luar rumah tetap berikan jarak jika bertemu orang lain yang sedang berolahraga juga setidaknya 1,5 meter sampai 2 meter. Untuk menghindari hal-hal yang tidak terduga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kiat Menyikapi Wabah Corona Sesuai Ajaran Islam

Cegah Stress Ditengah Pandemi COVID-19